Home » , » Handphone Android Murah Meriah, Baterai Awet, Bisa Tethering Wi-fi?

Handphone Android Murah Meriah, Baterai Awet, Bisa Tethering Wi-fi?

Posted by Tricahyo Abadi on Saturday, April 13, 2013 | 6:57 PM

Apakah Anda mencari HP Android yang kuat merek terkenal yang dapat awet dipakai untuk tethering hingga 10 jam sore tanpa colok charger ke listrik dan tanpa pakai powerbank, dan harganya harga maksimal 1,5 juta?

Jika iya, mari kita telusuri petunjuk teman-teman milis id-android.

Menurut Om Justinus, HP merek global yang punya baterai berkapasitas paling besar sekarang adalah Lenovo P770 yang didukung baterai 3500 mAh. Dengan full charge, HP ini bisa bertahan sehari penuh dengan pemakaian yang relatif berat (kondisi 3G nyala, auto brightness, video, music, berselancar laman). Namun, harganya masih sekitar 2,5 juta. Bahkan harga second-nya pun belum dapat 1,5 juta. Jadi meskipun secara kapasitas masuk kriteria pertama, budget kita tidak mampu membelinya. 

Pilihan kedua kita adalah Motorola Razr Maxx dengan baterai berkapasitas 3300 mAh. Walaupun kapasitasnya di bawah Lenovo P770, keawetan baterai keduanya sebanding. Jika dipakai memutar video, HP ini bisa bertahan 16,5 jam, atau 21 jam 15 menit untuk waktu bicara, dan 9 jam 12 menit untuk browsing web dalam satu kali charge. Jadi HP ini sangat memenuhi kriteria di atas: Merek terkenal, baterai awet sekali charge, kamera 8 MP. Kalau saja kita mau menebusnya lima juta rupiah untuk yang baru, masalah selesai. Tapi, sudah batasi dana kita di atas. :(

Terus apa donk rekomendasinya?

Pakai saja Motorola Droid Pro! Om Arga mengklaim handphone ini bisa bertahan 9 jam lebih! Tapi ada syaratnya: harus punya tiga baterai, hahahahaha.

Azzzzz... Apakah itu berarti memang tidak ada HP dengan kriteria di atas?

Untuk saat ini tidak ada. Hal itu masih idaman semata untuk sekarang ini. Istilahnya Om Renner “it”s too good to be true.” Om Justinus mengabarkan sebentar lagi akan ada smartphone yang baterai-nya berkapasitas 4000 mAh, tapi pasti harga tidak mungkin 1,5 jt

Jadi bagaimana?

Akses internet di HP via Hotspot modem Huawei E355 didukung powerbank Delcell P180 (Foto: Hery SW )
Ada saran Om Dhany yang bisa menjadi solusi jitu untuk masalah ini. Jika hanya membutuhkan tethering dengan daya tahan lama, kita bisa memakai alternatif wi-fi modem didukung dengan powerbank kapasitas bagong.

Hal ini sudah diamini oleh konsultan acang kita, Om Hery SW.  Menurut beliau, kita bisa membeli sebuah modem USB mi-fi alias mobile Wi-Fi router seperti Huawei E355 yang didukung power bank berkapasitas besar semisal Delcell P150 (14.400 mAh) atau P180 (18.000 mAh) untuk kita pakai sebagai hotspot sehari penuh tanpa khawatir kehabisan daya baterai. Dellcell P180 adalah powerbank murni dengan harga ritel 789.000 rupiah di mana kita bisa mendapatkan harga pasar yang lebih rendah, sedangkan Huawei E355 adalah modem GSM  yang mendukung layanan HSPA hingga 21,6 Mbps seharga 599.000 rupiah.

Dengan demikian, budget 1,5 juta dapat dipakai buat membeli dua acang tersebut untuk mendapatkan akses internet bebarengan dengan hotspot modem dengan akses yang cepat dan baterai tahan lama. Sekian tips dari teman-teman id-android. Salam.
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into