Home » , » Cara Copy Contact dari BlackBerry ke Sony Xperia Acro S

Cara Copy Contact dari BlackBerry ke Sony Xperia Acro S

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Friday, March 15, 2013 | 4:31 PM

Pertanyaan

Malam rekan2 ID Android,
Mau mohon bantuan infonya pls.
As subject, gimana ya cara copy contact dari BB ke Android phone.
Dulu waktu jaman BB masih di support Google Sync, saya sempat sync contact ke account gmail, nah karena sudah sekian lama maka jumlah contact tentu bertambah, nah tau-tau google sync udah gak bisa di sync lagi dari BB. Ya sudah deh, saya lakukan backup contact dengan DM.
Nah tantangan baru muncul setelah saya meminang Sony Xperia Acro S, saya lakukan sync contact dgn hasil back up-an dari BB yang lama, artinya saya hanya berhasil mendapat contact yg lama saja.
Nah untuk lakukan copy contact, sony punya software yang bisa di install ke laptop, namanya PC Companion, di menunya ada copy contact, namun lucunya software ini hanya bisa baca phone book punya iphone, Nokia, Samsung, HTC, etc kecuali BB :|
Artinya PC Companion ini jg ga bs baca hasil back up-an BB saya yang dari DM alias Desktop Manager. Nah dari cerita saya di atas apakah ada rekan2 yang punya solusi jitu ?
Soalnya ga mungkin sy ketik lagi 1 by 1 karena masih ada sisa contact yg hrs sy masukkan sebanyak 300an :-D Pls help me ya. Sorry ceritanya kepanjangan, atas perhatian rekan2 sekalian saya sampaikan terima kasih.
Salam,
Danny

Jawaban

Coba dari bb export jadi file .csv
Nanti upload ke Google contact via pc browser dan otomatis akan ke sync ke device.
Btw, from field nya sekalian diganti aja om Dany. Biar lebih akrab dan sesuai peraturan.
(Amer, Pengguna Google Nexus 4)

Pertama coba ganti form field dg nama sesuai ktp
Masa mau manggil nego... Kalo nago sih jelas xixixixixixii
Bukannya contac di bb bisa sync dg gmail?
Karena di bb dan android saya masih bisa seperti itu
Dg catatan bb paket full service atau paket yg ada emailnya. Cmiiw. (Gio)
Bila ga mempan dgn sync gmail, atau ribet dgn export vcf, bisa dicoba dipairing bluetooth dari bb ke hh android nya, nanti ada pilihan nya transfer contact. (Arif Budiman)
Baca2 dl description nya yah... (Ali Ramdhani)
 kalau gmail sync nya via setup, dimana di bb saya memang gmailnya nongkrong di situ..masuk di email setup,  pilihan sync contactnya di tick..soalnya kalo buka/ googling sync gmail contact dr bb mank terintegrasi dengan BIS sekarang..CMIIW (Dhanny Sus)

 Solved

kalau gmail sync nya via setup, dimana di bb saya memang gmailnya nongkrong di situ..masuk di email setup,  pilihan sync contactnya di tick..soalnya kalo buka/ googling sync gmail contact dr bb mank terintegrasi dengan BIS sekarang..CMIIW

Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into